Kamis, 18 September 2014

Objek Wisata Pantai Pok Tunggal


Objek Wisata Pantai Pok Tunggal Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu objek wisata pantai di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alamnya dengan pasir putih yang masih terjaga kebersihannya.

Objek Wisata Pantai Pok Tunggal berjarak kurang lebih 50 kilometer dari Wonosari dan akan memakan waktu sekitar dua jam jika melalui dari pusat kota Yogyakarta. Pantai pok tunggal sendiri mulai resmi menjadi pantai wisata pada bulan Mei tahun 2012.


Pemberian nama Pok Tunggal sendiri merupakan pemberian dari warga setempat sekitar pantai dikarenakan di area pantai ini terdapat sebuah pohon besar yang kini masih kokoh berdiri yang dianggap oleh warga sekitar merupakan pohon keramat dan pohon inilah yang menjadi ciri khas dan menjadi keunikan tersendiri dari Kawasan pantai Pok Tunggal.
 
Selain itu, potensi yang dimiliki Pantai Pok Tunggal adalah pantai yang landai dengan pasir putih dapat digunakan untuk kegiatan olah raga pantai, mulai dari volley pantai, treking tebing, spektakuler sunset, makan malam romantis di tepi pantai, pesta ikan bakar dan lobster, menginap di pantai dengan tenda dan masih banyak kegiatan lainnya.


Sementara bagi para pengunjung yang ingin menginap, di Objek Wisata Pantai Pok Tunggal untuk  tarif menginap berkisar Rp. 200.000 yang sudah sudah termasuk makan dan fasilitas penginapan yang lengkap.


Terima kasih anda telah mengunjungi blog Cinta Negeri.

Subscribe

0 komentar:

Posting Komentar