Senin, 29 September 2014

Objek wisata Pantai Wediombo, Gunungkidul


Pantai Wediombo merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terdapat di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta yang menawarkan keindahan alam yang cukup mempesona dengan hamparan pasir putih yang cukup luas yang dipadukan dengan gugusan batu karang yang unik.

Selain menawarkan keindahan pantainya yang masih perawan,  Pantai yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, kurang lebih 40 km dari kota Wonosari ini juga  memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai olahraga berselancar, selain itu bagi yang hobi memancing, diarea pantai terdapat batu karang yang menjorok ke laut yang bisa digunakan sebagai tempat untuk memancing ikan.


Pantai Wediombo juga memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan pantai-pantai yang ada di kabupaten Gunungkidul, yaitu banyaknya pohon-pohon rindang yang tumbuh disekitar pantai sehingga menjadikan pantai ini terlihat lebih sejuk dan menyenangkan.

Sementara untuk fasilitas di Objek Wisata Pantai Wediombo ini sudah cukup memadai, dengan adanya tempat parkir, kamar mandi dengan air bersih, dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman. Bedanya dengan pantai lain di Gunung Kidul, di sini belum ada kapal-kapal nelayan. Tapi banyak penduduk yang sekitar memancing di sekitar pantai.

0 komentar:

Posting Komentar